See myblog

Another Language

Saturday, October 29, 2011

Ini toh namanya sakit hahaha

Bandel, nah itu gw, "udah dibilangin kamu tuh tiap hari pulang kalo cape jangan paksain jalan kaki, naek apa gitu biar cepet sampe rumah," itu kata Mama.

"kamu makin hari makin kurus tuh pung, jangan diet-dietan deh, entar kalo umur 40 th tuh baru sana diet-diet. masih muda tuh perlu makanan, perlu gizi," itu kata Papa.

"udah sih pung, gw kalo jadi lu pengen makan ya makan aja, jangan ditahan-tahanin juga," itu kata temen gw, yang kalo mereka lagi pada makan gw cuma ngeliatin mereka makan, hahaha, nyiksa-nyiksa.

"gila lu pung, makan nasi cuma seiprit gitu, sok diet banget," itu kata cici gw yang kaget banget pertamanya liat sendokan nasi gw, hahaha, gw jawab, "diet yen. malem gak boleh makan nasi banyak-banyak."

"apung kurusan ya? udah bagus kurusan jadi lebih cakep," itu kata om gw, haha, akhirnya pujian, hehehe.

"pung, sakit ya? kok muka lu jadi tirus banget sih? jangan-jangan diet ya? udah cukup jangan kekurusan lagi," itu kata temen gereja gw.

"ini lu grid? bukannya lu yang ini? pas kapan? kok beda sih gak mirip begitu, difoto lu tembem banget," itu kata temen kampus pas gw kasih liat foto gw sama nci gw pas liburan sebelum masuk kuliah.

"inggrid ya? ih kok mukanya beda gw gak ngenalin. lu kurusan ya?" itu kata temen SMA gw, yang kita baru pernah ketemu dikampus belakangan ini.

"grid pesen makan gak? pasti gak makan deh," itu kata temen-temen kampus kalo lagi ngajakin makan bareng. udah ketauan pasti gw jarang makan. tapi tenang kok, gw bakal bertobat hahaha, abis sembuh gw mau makan yang buanyaaaakkk hahaha. tapi gak sampe gendut juga, cape ud diet-diet selama ini hehehe.

dan kata dokter pas liat hasil lab gw, "jarang makan daging ya? makan dong biar gak kurang gizi." hahaha, gw kayak makhluk kurang gizi emangnya ya? hehe. iya Pak ntar abis sembuh, daging saya embat hehe.

"inget ya jangan jalan-jalan, duduk aja terus duduk sama tiduran, banyak istirahat, nanti kalo kamu tetep bandel, mau pak dokter suntik? kaki kiri 7ml kaki kanan 7ml, biar kamu gak bisa jalan," itu kata dokter kedua gw, haha. jawaban gw iya dok, nurut-nurut, hahaha.

SAKIT?? huah rasa nya luar biasa. kata gw nano nano, campur aduk.
pusing. mabok. enek. mual.
kepala sakit, leher juga.
badan panas.
trombosit turun bikin syok.
bolak balik dokter.
berkali-kali suntik dan ambil darah, dari takut banget sampe lumayan takut.
itung-itung ud 5x ambil darah tapi tetep aja gw masi merem gak berani liat.
sampe ke akupuntur demi kepala sama leher yang berat yang gw kira karena masuk angin,
di tusuk lehernya, ditusuk pelipisnya, jempolnya, sama kakinya juga, dan nunggu selama 15 menit sambil tiduran huaa rada serem.
gak boleh mandi dulu.
gak boleh keramas dulu, ampe gw dikata-katain cici haha.
gak boleh cape-cape.
gak boleh berdiri-diri.
gak boleh makan nasi, tadinya, untung sekarang boleh, :)
bayangin cuma bubur polos tok, gak pake apa-apa, rasanya polos juga.
minumnya angkak direbus.
minum berbotol-botol.
doa berbalap-balapan, tapi gw percaya selalu sama kuasa doa :) amin
kangen sama kuliah.
takut ketinggalan pelajaran dan tugas numpuk gak kekejar.
kangen temen-temen kampus, kangen susu kacangnya, mereka juga katanya kangen gak nemenin gw beli susu kacang tiap hari, horee :)
kangen sama banyak orang.

dan sakit itu rasanya bersyukur,
mencoba untuk kuat disaat kelemahan datang,
mencoba untuk tersenyum disaat kekecewaan datang,
mencoba untuk sabar untuk menunggu sebuah jawaban,
mencoba untuk mencintai hidup lu, mencintai nafas lu, dan menyadari jadi orang sehat itu lebih dari sebuah anugrah.

makasi Tuhan, buat banyak hal yang udah boleh Kau izinin dalam hidupku.
makasi Tuhan, untuk orang-orang yang peduli dan sayang sama aku.
Thx God cause You never leave me alone :)

No comments: