budaya

Aku bersenandung dalam suara lembutku
kemayu dalam sedetik pola gerakanku
luweskan dalam bayang-bayang tubuh yang berbangga hati
beroleskan membuat aku bukan aku
mengembangkan segaris lengkung bentuk bibirku
menebarkan senyum
ya, aku dipandang banyak mata
tetapi tak seperti mata memandangi modern dalam tarian
dunia memang selalu berputar
ia meninggalkan yang lama demi yang akan datang
tetapi untukku ku percaya dunia tetap butuh gerakan sederhana
dari tubuh bertutupkan kain daerah
karena duniaku adalah Indonesia dan Indonesia selalu membutuhkan aku

Tubuh putih menari-nari dalam senyuman tipis
mata melayu tapi menawarkan ketegaran hati
rasakan bunga bermekaran
lekat memandangi suasana kemerahan
gerakan menggenggam kain cina sebutlah kipas
mengayunkan pelan sambil membuat pola yang indah
dipandang mata-mata terkagum heran balaslah dengan senyum
dihujani tepuk tangan riah balaslah dengan keceriaan
memupuk bangga atas hak budaya tiongkok
kreasi bangsa dan tunjukan pada dunia kupijaki

Comments