Jika,

Bila hanya hati yang sanggup berungkap
Aku akan pergi
Aku ingin pergi
Tetapi dibaliknya ada yang lain berbisik

Aku ingin terbangkanlah
Menjauhi daratan yang kupijak
Tetapi beranjak dan tak pernah menoleh
Tak akan pernah mau berbalik

Aku ingin menggenggam
Menyempurnakan genggamanku
Memejamkan mata kecilku
Merasakan desahan angin itu

Biarkan walau hanya sebentuk daging
Tanpa sayap yang menemani
Biarkan walau hanya sebentang cita
Tanpa kedasyatan tersisa

Aku ingin mengarunginya
Menembus malam walau dingin
Menembus siang walau terik
Menembus hujan walau sakit

Bila sanggup kuangkat dalam napasku
Gerakan hati dan anggukan setia
Mampukah kuwujudkan ini semua
Menantang kepengecutan akan aku

Aku mengayunkan pandangan
Mencari sebuah titik dari terang itu
Ingin kulindungi erat sinar
Ingin kupertahankan cahaya

Sampaikah kapan aku tertambat
Sampaikah kapan aku terhenti
Berhenti lagi berdetak
Berhenti lagi melihat

Tetapi satu kan abadi
Selamanya kupegang erat jiwa
Selamanya kunaungi harapan
Selamanya kupejamkan akalku

Demi sebuah keindahan
Demi sebuah hasrat
Demi sebuah harapan
Demi masa depan

Comments