hope and life

aku ingin bertumbuh dewasa
layaknya kupu-kupu mengepakan sayapnya
yang telah meninggalkan kepompongnya
demi melihat langit biru diangkasa

aku ingin bersatu dengan senandung
yang melantunkan ucapan syukur
yang mengharap langit
namun tak melupakan bumi yang dipijaknya

aku ingin menatap erat bintang diangkasa malam
memeluk dinginnya malam
menghangatkan hati
mengucap syukur

aku ingin menunggu senja
melihat lautan yang tiada berujung
menyemangati ombak yang terus berlari
menyaksikan senja menjadi malam

aku ingin menemani hujan terjatuh
mendengar suaranya meramaikan suasana
membaui tanah basah
menjejakan langkah ke hamparan air

aku ingin bertumbuh
mengiringi waktu yang terus berlari

namun biarkan saatnya aku mengekangmu
diam bersamaku
saat tiada arah untuk berlari
atau pun sekedar berjalan

biarkan aku terus tak bosan berharap
bukankah hanya harapan yang membuat manusia tetap kuat?
bukankah hanya harapan yang membuat manusia tetap bermakna?
untukku, harapan adalah hidup
hidup untuk melangkah maju
hidup untuk mensyukuri
hidup untuk berubah
hidup untuk merajut senyum
hidup untuk bangsa
hidup untuk harapan itu sendiri!

Comments