Life:

Seseorang menginspirasi saya dengan kata-kata bijak yang sederhana, namun teringat dan terngiang-ngiang dipikiran saya, pada intinya adalah percuma mendambakan atau menjaga harta terlalu keras, karena ngengat dan pencuri bisa mengambilnya. Tetapi kumpulkanlah harta di surga, dimana tidak ada ngengat dan pencuri yang dapat mencurinya, dengan kata lain harta di surga itu abadi.

Saya jadi teringat kadang saya suka berpikir hidup saya masih panjang, dan jalan yang disediakan masih panjang pula. Saya berpikir ini masa muda saya yang bisa dan tak apa saya habiskan dengan bermain, happy-happy, atau hidup asal-asalan dulu. Toh hidup saya masih panjang.

Tetapi saya berpikir lagi, tidak ada satu orang pun yang dapat menjamin umur seseorang, hari ini sehat besok bisa sakit, hari ini happy besok bisa sedih, hari ini kaya besok bisa jatuh miskin. Begitu pula dengan nafas kehidupan, hari ini saya masih bisa menghirup udara, besok dan besoknya belum tentu. Walaupun kadang saya suka lelah untuk hidup, tapi pasti sebenarnya saya masih ingin melanjutkan hidup.

Pemikiran hidup saya masih panjang itu rasanya kurang tepat kalau tidak ada seorangpun yang bisa menjamin urusan hidup dan mati. Saya jadi berpikir sebenarnya di dunia ini saya hanya menumpang saja, sebentar saja, sekejap saja, rasanya baru kemarin lulus sma, sekarang sudah pertengahan di masa kuliah. Saya jadi banyak berpikir untuk memutuskan tidak mau ambil pusing masalah kehidupan yang banyak menguras tenaga dan membuat saya gak mensyukuri hidup. Berusaha menikmatinya dan mengucap syukur. Itu akan membuatnya lebih indah pastinya.

Dan tidak lupa saya terus mengingat kata-kata teman saya, di dunia ini saya hanya menumpang dan gak kekal, kekayaan di dunia ini akan ditinggalkan, kesenangan duniawi akan terlupakan juga, yang penting adalah mengumpulkan harta, sebanyak-banyaknya di surga nanti.

Jakarta, bedroom, thanks for inspiration,
15 juli 2013

Comments