About love

Aku sungguh tak mengerti mengapa sang Pencipta mampu mempertemukan satu dengan lainnya.

Aku tak paham apa itu cinta jika sesungguhnya ia belum sanggup mencintai Tuhan dan penciptanya sendiri. Aku tak paham apa itu cinta jika sesungguhnya ia belum percaya kepada siapa cinta terakhirnya berlabuh. Aku tak paham apa itu cinta jika sebelum ia mengenal ia sudah memutuskan.

Aku tak paham cinta yang begitu erat dan setia, walau aku percaya diluar sana ada banyak pasangan yang saling tulus mencintai satu dengan lainnya. Aku tak paham cinta yang merelakan banyak hal, dan berbuat hal extrem hanya karena tak sanggup melepaskan yang lalu. Bukankah biarkan saja ia lepas dari genggamanmu, sampai mungkinkah ia akan kembali?

Aku percaya cintai itu tulus dan tak memandang kekurangan, walaupun aku paham cinta kadang tak sesuai logika atau logika menentang cinta. Aku percaya cinta itu karena ketertarikan yang kemudian berlanjut menjadi keingintahuan, namun bukankah cinta akan berhenti saat menemukan yang lainnya?

Atau cinta yang memilih dan kemudian memutuskan untuk pergi, bukankah cinta datang dan pergi? Bukankah cinta kadang memutuskan untuk pergi tapi takdir menemukan ia kembali? Atau cinta hanyalah sebuah ungkapan?

Jakarta 19 September 2013
"Question"


Comments