See myblog

Another Language

Saturday, November 30, 2013

Manusia itu

Manusia itu beragam. Ada yang memiliki mata yang indah namun tak rela untuk menatap terlalu lama. Ada juga yang memiliki tatapan yang seakan menusuk, lurus dan tak berbelok, yang tak sanggup untuk dielak.

Manusia itu bermimpi dan berharap. Ketika yang ditampilkan bukanlah seratus yang sebenarnya, kadang hanya lima puluh yang nyata, sisanya hanya disimpan dan dibiarkan dalam dirinya.

Manusia itu kesepian. Ada yang memilih untuk menutup diri dan hanya sedikit berkata-kata, tapi ada juga yang terus berbisik bahkan berteriak hingga tak ada satupun yang tak mendengar. Namun bukan berarti mereka berteriak tidak dalam kesendiriannya.

Manusia itu terlalu tak sama, ia mengeluarkan emosinya dengan berbagai cara, ia menonjolkan dirinya dengan beragam jalan, begitu luas sampai sulit untuk ditebak.

Manusia itu memukau. Ada yang mempunyai senyum yang indah dan tak sanggup untuk ditolak, ada yang memiliki mata yang susah dielak, ada yang memiliki mulut yang sulit dibantah, ada yang memiliki tangan yang sulit ditepis.

Perbedaan manusia namun perlu satu hal, tak perlu menjadi sama atau satu.

Jakarta, bedroom,
Knowing new people

No comments: