Menulis tulisan

Kamu tahu mengapa aku suka menulis?

Karena tulisan dengan ajaibnya mewakilkan kata-kata.
Karena tulisan dengan hebatnya menggantikan sulitnya berucap.
Karena tulisan dengan bangganya menutupi kekurangan berucap kata.
Karena tulisan dengan indahnya dapat menciptakan pemahaman.

Kamu tahu mengapa aku suka menulis?

Ia membuatku merasa dekat dengan sang Pencipta.
Bukankah sang Pencipta adalah penulis kehidupan?
Ia mengajarkan mengucap tanpa harus berucap.
Ia mengajarkan untuk merasakan tanpa harus melihat.

Kamu tahu mengapa aku suka menulis?

Buatku menulis membuat aku sanggup melangkah lagi.
Menumpahkan segala pemikiran.
Menyajikannya dengan kata-kata yang sesungguhnya biasa.
Mengungkapan walaupun hanya berupa seonggok alfabet dari a sampai pada z.

Kamu tahu mengapa aku suka menulis?
Karena malam tak lagi menjadi indah tanpa sebuah rangkaian kata.
Karena hujan tak lagi menjadi teman tanpa rajutan kata.
Karena senja tak lagi menjadi damai tanpa ungkapan kata.

Aku suka menulis. 
Tidak ada kebohongan dalam rangkaian kata.
Karena menulis mengandalkan hati.


Jakarta,
Thanks Lord for all i can do, writing.

Comments