About me

Halo dunia.

Rasa-rasa sudah lama aku gak bersantai ria. Besok uts terakhirku, syukurlah, artinya sebentar lagi bisa menghela nafas sejenak :) Aku kangen duduk dan do nothing, karena buatku kalau terus belari, mungkin nanti aku lupa rasanya jongkok. 

Ada banyak hal di kepalaku, mulai dari yang gak penting sampai super penting. Mereka seenaknya muter-muter. Anyway, aku baru saja tau kalo aku orang yang super random. Dan aku tidak fokus, gak bisa ngatur waktu, dan pada akhirnya mau bertobat.... Dan barusan aku teringat wish pas ulang tahun kemarin, ada satu wish yang menurutku paling kece, aku minta aku gak galak lagi. Ini buktinya aku orang yang random, namun sedikit multitasking. Syukurlah...

Ada banyak kesukaan kalo aku lagi santai. Baca buku, nyanyi, maen gitar yang kataku sendiri menengah ke bawah, bagus gak, jelek juga belom ada yang ngomong sih. Katanya kalo gak bisa bisa juga, namanya takdir. Mungkin nanti aku mau coba aku takdir main alat musik apa yaa...

Anyway, ada yang sedikit mengganjal dihati nih. Soal kerja praktik dan usia yang semakin menuaaa... Ada apa memangnya? Kabar baiknya, tahun ini semester terakhir duduk dibangku kuliah, yeeh, semester depan duduknya tetep sama dibangku kuliah cuma gak sepadet semester ini sih. Semester depan waktunya magang. Olala! Dan kemarin ini aku ngotot habis-habisan mau magang di Jogja. Dasar anak keras kepala ya, padahal punya kenalan di Jogja pun gak ada, ada sih tapi ya begitu.

Apa alasannya ngotot mau magang di sana? Waktunya memikirkan kembali, yang pertama, disana enak Jakarta macet. Sejujur jujurnya aku agak bosan sama Jakarta, apalagi kemacetannya yang super duper dan hectic day everyday. Kayak gak ada istirahatnya, gak ada setopnya. Kedua, orangnya ramah-ramah, kalo Jakarta orangnya marah-marah. Ketiga, pengalaman baru dong, yang bener-bener baru maksudnya, aku belom pernah nginep jauh lama-lama, semoga itu makin buat mandiri, amin. Siapa tau balik-balik nada bicaranya bisa agak lumayan nyantai. Hmm tunggu, jadi magang di Jogja mau dapet ilmunya atau? Tidak tahulah. Yang sekarang muter dikepalaku adalah, aku diterima magang di satu tempat di Jogja! Jujur, khawatir mas bro!

Ada lagi, ada lagi.. Yang mau aku tambahin buat jadi penutup cerita tanpa alur ini. Hari ini aku bener-bener merasa diberkati, bukan karena ujianku selesai dengan mepet, super mepet dan ditunggu pengawas ya. Pengawasnya baik hati sekali, superduper bersyukur. Bayangkan saja teman-teman, baik yang menyukai komik ataupun gak. Nah buat komik itu sulit sekali, apalagi bagi orang awam yang gak pernah tertarik ngebuat komik seperti aku. Hari ini diharusin ngumpul 8 page komik, dan jam 5 tadi pagi, aku baru mulai memakaikan screentone di halaman kesatu. KESATU. Masih ada TUJUH page lagi yang belum dan kabar baiknya adalah belom ditulisin di balon tulisannya itu, gak mungkin dong baca komik gak ada teksnya? Dan kabar lainnya, ujian dikumpul jam setengah sembilan.

JEJENG! Ngebut dan berlariiii... Di mobil ngerjain pake laptop, di kelas ngerjain pake laptop. Sampai pengawas dateng, aku masih ngasih screentone, entah di page berapa. Dan acara menuliskan teks berlanjut sampai jam setengah sepuluh TENG. Untungnya pengawasnya gak langsung teng go, mereka nungguin ternyataaa. Dari ngasih screentone, balon teks sampe ngeburn CD yang isinya berat banget dan pake laptop lemot. It's done now. Melayanglah bebanku sebagian terbang bersama lembaran-lembaran komik. Bukan, bukan itu intinya. Intinya, bertobatlah saya, saya mau bertobat, gak mau lagi tangan gemeteran panik, gak mau lagi mata melotot gara-gara keburu-buru. Gak mau lagi dianggap gak tanggung jawab, gak mau lagi nyusahin orang lain, gak mau lagi mepet. Selamat tinggal SKS, harusnya aku bisa kan berubah. Pelan-pelan yang penting fokus dan jangan random. Haha, balik lagi kok ya? 

Jakarta,
Before sleep and lack of sleep.



Comments