See myblog

Another Language

Friday, July 18, 2014

Cintai hidupmu

Coba lihat senyum dan tawa mereka. Maka kamu akan lebih bahagia. Coba saja ikut tertawa tanpa tahu apa sih yang terjadi, maka kamu akan mengerti kebersamaan. Ini bukan berarti sok ikut-ikutan, juga bukan halnya sok nyambung. Ini cuma tentang perasaan berharga, yaitu bagian dari keluarga kecil.

Coba dengar celoteh orangtua yang jauh di sana. Yang sosoknya jauh dari kamu, maka kamu tahu artinya kamu anak yang disayang. Ini bukan berarti harus jauh lalu baru memahami. Cuma jarak kadang membuat kamu lebih diperhatikan.

Coba perhatikan siapa saja yang menjadi bagian dalam hidup kamu. Mereka punya caranya masing-masing memperlakukanmu. Ada yang sibuk namun jarang juga peduli padamu, ada yang nganggur dan ada selalu untukmu, ada juga yang peduli sampai merelakan waktu-waktunya, ga peduli ia sibuk ataupun nganggur.

Coba menjalani yang baru. Karena kaki kamu masih kuat, semangat masih banyak, mimpi masih di depan dan akan terus di depan. Karena yang kamu tahu hanya sedikit, yang kamu lihat hanya beberapa, yang kamu rasakan hanya di dalam sini. Coba keluarlah maka kamu akan hidup.

No comments: