Kamulah Sahabatku

Coba ingat-ingat lagi..
Kapan saat pertama kali aku bertemu kamu?

Kamu duduk disebelah kananku
Lalu kita berkenalan
Entah aku yang memulai
Ataupun kamu

Coba ingat-ingat lagi..
Saat aku dan kamu duduk
Lalu kita mulai mengerjakan sesuatu
Merenung kemudian menggoreskan pensil
Kamu bertanya lalu aku menjawab
Entah kamu yang memulai
Ataupun aku

Coba ingat-ingat lagi..

Waktu rela menunggu kita merenung
Saat aku mulai mengenal kamu
Di luar ruangan kecil dan sempit di pojokan itu

Waktu rela memutar ingatan kita lagi
Saat senyum merekah di pipi kita
Di luar bangunan tua di mana kita berjumpa

Waktu rela membawa ribuan memori
Saat tawa memenuhi keheningan
Di luar bangunan tinggi tempat kamu tinggal

Coba ingat-ingat lagi..
Waktu yang bersabar menemani kita bertumbuh
Waktu yang menertawakan kebodohan kita
Waktu yang menyaksikan kepanikan kita

Kamu ingat?
Kita sama-sama menangis
Di depan lapangan berwarna merah

Kamu ingat?
Kita sama-sama panik
Di ruangan kelas di pojok lorong

Kamu ingat?
Kita sama-sama senang
Di tempat kita masing-masing
Hanya tersambung kabel telepon

Kamu ingat?
Sesederhana itu awal perjumpaan kita
Sesederhana itu kita mengisi waktu
Sesederhana itu aku mengingat kamu
Sesederhana itu kamu mengingat aku

Coba ingat-ingat lagi..
Hari ini dibawah langit yang masih sama
Di saat bintangku masih jadi bintangmu
Di saat bulanmu masih jadi bulanku
Aku bersyukur mengenalmu
Kamulah sahabatku

Jogja :)

Comments