I have today

Yang ga ada selalu aja dirindukan.

Aku merindukan rambut panjangku, karena yang kupunya sekarang pendek sebahu.
Aku merindukan ayah, ibu dan kedua kakakku, karena yang kujumpai sekarang hanya ruangan kos bercat biru.
Aku merindukan...

Tunggu, rasanya begini yang lebih tepat.
Bukan yang ga ada yang dirindukan, tapi yang dulu ada namun sekarang ga ada.

Aku merindukan teman-temanku di Jakarta sana.
Aku merindukan orang yang selalu aku doakan.
Tapi aku sadar, hari ini, Jogja, teman-teman baruku, kosan biruku, Puco, ibu kos ku, sepeda, sawah, wayang, Malioboro, Keraton, warung biasa aku makan, angkringan, nasi kucing, tempe bacem, steak sapi, Soto sawah, Alfamart, gereja sore ku, transjog, Dagadu, semuanya. Akan jadi kenangan, yang aku rindukan nantinya.

Malam Jogja.

Comments