Yang aku suka, apa?

Ajak aku terbang karena buatku berjalan terlambat dan kakiku gemar gemetar.

Aku suka saat matahari membenamkan diri seakan malu-malu untuk dijumpai. Aku akan merindukan rumah, sampai aku rindu membulatkan badanku dalam kasur yang nyaman. Aku akan merindukan atap rumahku saat yang menjadi tempatku berteduh hanya dedaunan yang hampir kering.

Aku suka menjumpai pelangi, menikmati saatnya ia keluar dari dasar, sampai di puncak di tengah lautan.

Aku gemar melihat, memandang, mencari yang tidak pernah sama untuk mengerti sedikit tentang dunia. Karena katanya semakin banyak aku tahu, semakin aku tidak tahu apa-apa.

Aku ingin seperti yin dan yang. Aku tidak mau menjadi lebih hitam atau menjadi lebih putih.

Aku ingin memeluk erat saat aku bisa memandang lagi dunia. Saat aku bisa menggenggam tanahnya, memetik buahnya, mendengar sahutannya.

Aku ingin, kalau bisa bersama kamu.

Comments