Sakit.

Entah lupa sejak kapan, aku jadi ga semangat melakukan ini dan itu. Kesibukan kerja membuat aku menantikan libur. Tapi libur pun tidak membuat aku bersemangat. Hari pun tidak mendukung, hujan sepanjang hari membuat aku jadi malas-malasan tidak berguna.

Tidak ada yang membuat semangat, selain lantunan ayat yang aku baca tiap pagi dan hanya bertahan tidak lama sampai aku lelah sendiri. Tidak mau bertanya-tanya lagi. Atau ditenangkan sebelum larut malam menyapa.

Aku tidak lagi melompat girang karena ini atau itu, tidak terlihat berbinar-binar, semuanya terasa biasa, rutin, dan membosankan. Aku tidak tahu menunjukkan muka yang gembira, atau paling tidak biarkan saja asal aku terlihat tidak menyusahkan orang.

Aku hanya tahu mengapa badanku lemas, dan kepalaku berat. Semua unek-unek aku rangkum jadi satu kata, sakit.

Comments