Be thankful

Ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, bukan sukacita, bukan rasa bersyukur bukan pula rasa terberkati.

Jika keraguan pernah menjelajahiku untuk berhenti berbuat baik, rasanya aku tau sekarang itu bukan sebuah pilihan. Bukan kata mau atau tidak. Menjauhkan kuping sejenak untuk mulai menyingkirkan omongan-omongan yang meragukan, yang membuatmu berkecil hati dan berhenti.

Bukan pujian yang aku mau, sungguh, bukan juga sebuah rasa pamer. Mungkin hanya sebuah lanjutan rasa terima kasih yang bisa sedikit aku salurkan kepada mereka.

Karena aku tiba-tiba tersadar, aku manusia yang tidak pernah puas, mencari ke sana lalu ke mari, berencana a-z namun untuk apa? Jika pada akhirnya bukan itu yang diukurkan.

Apa yang kamu akan pilih?
Mengejar cita-citamu dulu untuk lalu membuat sesuatu yang berdampak bagi orang lain? Atau sambil mengejar sambil memberi?

Aku memilih yang kedua, tidak ada kata tidak cukup untuk memberi. Dan tidak ada kata cukup untuk mulai memberi.

Comments