Kitten

Aku kebingungan. Dia pun begitu, kami sama-sama kebingungan. Di mana kami akan meletakan sebuah box berukuran sedang yang di dalamnya terdapat empat ekor anak kucing. Akhirnya karena tidak ada pilihan, dia meletakkannya di tempat sampah.

Siang yang sudah berubah menjadi mendung membuatku was-was. Gimana dengan anak kucing itu? Berkali-kali aku intip untuk memastikan mereka aman di sana. Sampai akhirnya, aku dan dia memindahkan ketiga anak kucing tersebut ke sebuah rumah kosong kecil yang setidaknya lebih teduh jika hujan, sambil berdoa sang induk cepat menemukannya.

Sempat kutengok keesokan harinya, kalian sudah tidak ada di tempatnya. Maka dari jarak kesekian dekat atau jauhnya, aku berdoa kalian baik-baik saja. Karena kehidupanmu diatur oleh orang lain, dan kehidupanku masih, juga. Maafkan aku.

Comments