A nice dream

Aku ingin turun bersama rintik hujan, bersatu dengan tanah merah dan menjadi genangan air yang tenang. Yang merasa ramai tanpa harus dibuat-buat lagu keras.

Aku ingin bermain di tengah sawah, di mana hujan mengguyurku keras tanpa peduli aku siapa. Tanpa aku harus berlari mencari atap rumah mewah untuk berteduh.

Aku ingin tertawa dengan sahabat, yang di antara kami tidak ada sekat, tidak ada rahasia. Sampai matahari terbenam, lalu temannya bulan mulai bergantian.

Aku ingin menyanyi dengan lantang, tanpa peduli taman itu ramai dengan pengunjung. Hanya beralaskan rumput, aku menari sampai puas.

Aku ingin tidur beralaskan bintang, tidak peduli aku berada jauh dari rumah. Yang aku punya hanya api unggun menerangi wajahku dan suara jangkrik sepanjang malam.

Aku ingin berimajinasi, berani bermimpi, jatuh cinta dengan kesederhanaan dan cerita di dalam hidup. Tanpa peduli harus terikat dengan aturan dan perbedaan.

Aku ingin berbaikan dengan masa lalu dan menjadi teman baik untuk masa depan.

Comments