A light

Siapa di antara kamu yang ingin mengejar impiannya? 

Aku iya.

Aku dulu tahu dan aku dulu pernah yakin.

Aku ingin ini...

Aku pernah bermimpi jadi seorang fotografer karena aku ingin melihat dunia. Bagiku dunia itu luas, berbeda, dan aku ingin mencicipinya. Aku ingin puas memandang apa yang Tuhan telah ciptakan, aku ingin banyak tahu, aku ingin... Lalu bagaikan pencuri mimpi, suatu saat itu tiba dan aku menyerah.

Aku ingin itu...

Aku sedang bermimpi jadi seorang illustrator. Aku suka menggambar, entah kenapa, aku ingin bisa menggambar, atau aku senang menggambar. Belakangan aku bingung apa bedanya suka dan mau bisa menggambar. Aku tahu, aku bukan apa-apa dibanding luar biasanya mereka. Jika kamu mau tahu, rasanya aku berpura-pura jadi seorang ilustrator. Aku bukan siapa-siapa. Hanya aku.

Mengapa sesulit itu untuk membangun rasa percaya diri? Aku terkadang malu melihat mereka yang lebih hebat dibanding aku. Aku terlalu manja sehingga mencari sejuta alasan untuk menyerah. Aku tidak menyerah, aku berusaha. Tetapi, siapakah aku?

Aku terlalu malu untuk jujur kalau aku sudah capek untuk lelah. Aku bingung ke mana, apakah jalan ini benar dan mengapa ini sangat susah buatku? Apa aku terlalu sibuk memaksakan diri?

Bolehkah sekali saja tunjukkan padaku satu jalan untuk bisa kupercayai lagi?

Aku merasa tersesat.

Comments