Waktunya bersyukur

Aku suka naik gunung.

Kalau ada beberapa teman yang bertanya kenapa aku suka naik gunung, aku beritahu di sini.

Buatku naik gunung membuatku merasa lebih dekat dengan Sang Pencipta. Menemukan diriku lagi di hadapan Tuhan, menemukan keindahan alam dan kecilnya manusia di hadapan ciptaanNya yang besar.

Disamping itu naik gunung adalah tantangan untukku yang suka mencoba hal baru, tantangan untuk belajar sabaaaar, tidak menyerah, berusaha walaupun kadang aku harus berjalan sangat pelan dan dibelakang. Bagi orang lain naik gunung bisa jadi accomplishment mereka, hehe kalo aku belum sampai segitunya sih. Jika aku punya kesempatan, aku ambil.

Aku belajar untuk menikmati perjalananku saat naik gunung, begitu pula mengerti teman-teman seperjalanan. Naik bukan hanya sampai di puncak atau tidak, tetapi perjalananku itulah yang mendewasakanku.

Aku menemukan diriku lagi setiap aku naik gunung, menemukan rasa setia kawan, menemukan persahabatan, menemukan cinta. Satu hal yang aku percaya setiap perjalanan apapun akan membawa dan membuka kedua mata, hati dan telingaku, hidup untuk dijalani dan dinikmati, hidup untuk selalu belajar, hidup adalah kesempatan. Maka aku mau.

Comments