Masa bodo

Coba beri tahu aku di mana aku bisa menemukan bulan yang terangnya menembus gelap-gelap malam. Kepalaku lelah menengadah ke atas menunggu hujan turun di musim kemarau. 

Coba beri tahu aku di mana perhentian yang membuatku mengerti jawab dari banyak tanda tanya. Mengapa ada banyak ketidakcocokan di antara kedua insan yang ingin saling berbagi.

Coba beri tahu aku di mana pelangi berangan untuk mewarnai kelabunya langit. Tanganku lelah mengapus air mata dari pelupuk mataku.

Coba beri tahu kapan saatnya aku harus berhenti, karena harapan menertawakanku dan membuatku kehilangan akal sehatku.

Coba beri tahu kapan baiknya aku tersenyum seperti bunga matahari. Coba beri tahu aku. Ketika pergi adalah pelarianku tetapi memikirkanmu tetap jadi kesalahanku. Beri tahu aku, doa apa lagi yang harus ku pinta?

Comments