Apapun yang kamu minta

Aku tidak mencari apapun.

Yang aku cari akan lenyap, yang aku tabur akan selesai dituai. Cahaya yang aku lihat akan berubah menjadi gelap. Apa yang aku cari tidak akan selalu membahagiakan, ada banyak monster yang merebutnya, mengambil paksa dan membuatku menangis sendirian.

Tetapi mencari kebijaksanaan adalah cara terbaik untuk hidup. Kebiksanaan mengajarkan aku mengalah untuk menang, mengajarkan memberi karena memberi adalah kebahagiaan. Aku tahu ada banyak pertanyaan yang menunggu untuk dijawab, banyak orang yang ikut campur atas hidupku. Tetapi kebijaksaan seperti air di tengah padang gurun, menyegarkan dan memuaskan dahagaku.

Aku tidak mencari apapun.

Kebijaksaan menuntunku seperti awan yang mengiringi hujan, seperti bintang yang mengiringi malam. Seperti cerita yang mengiringi kehidupan.

Aku tidak mencari apapun,
selain kebijaksanaan.

Comments