Kata Ibu

Kata Ibu tidak apa-apa berkecil hati, tidak apa bersedih dan tidak apa-apa menangis. Kata-kata Ibu ada di setiap hari hariku, pergi ke sekolah, pergi bermain sampai waktunya tidur berselimut mimpi. Aku takut tumbuh jadi gadis cengeng yang pintar mencari alasan untuk bersedih.

Kata Ibu tidak apa-apa tidak pandai bercerita, simpan keluh kesahmu sendiri. Tidak ada yang mau mendengarkanmu, jangan merepotkan banyak orang. Kata-kata Ibu menggenggam tanganku di pagi, siang dan malam hari. Aku takut tumbuh jadi gadis yang tidak bisa bercerita yang pintar membohongi orang lain.

Kata Ibu tidak apa-apa sendiri. Tidak ada yang salah, tidak usah takut. Tetapi aku takut, aku takut tumbuh jadi gadis yang sendirian. Aku takut tumbuh dewasa. Aku takut tidak siap untuk bahagia, aku takut bercerita, aku takut punya banyak teman.

Comments