Dear

Aku selalu rajin bertanya kepada Sang Pencipta. Lalu hampir setiap malam Ia menjawabku untuk mempercayai rencanaNya yang tidak mudah untuk aku pahami. Setiap aku yakin pada sesuatu, ia kemudian perlahan pergi menghilang. Setiap aku punya harapan setinggi bintang di langit, seakan-akan pencuri datang mengambil harapanku, lalu menaruhnya di dalam tanah yang gelap dan lembab.

Setiap malam aku bercerita kepada Sang Pencipta. Tentang hariku, baik itu menyenangkan atau kelabu. Tentang rasanya sepi dan takut, tentang apapun juga. Apa jalanku sudah benar, apa yang harus aku lakukan ke depannya. Apa yang aku harus persiapkan nanti.

Aku ingin jadi aku seperti Sang Pencipta inginkan. Mengalahkan perasaan yang kadang lebih dari logika. Berhenti mencari yang sempurna, karena aku bukan dan tidak akan pernah.

Setiap malam aku akan bertanya kepada Sang Pencipta. Bagaimana hariku hari ini, apa aku sudah cukup menyenangkanNya hari ini? Apakah harapanNya untukku sudah tercapai hari ini? Supaya jangan harapan itu dibuang dan Ia gali ke dalam tanah yang gelap dan lembab.

Comments