Bulan ke empat

Bulan April bulan spesial untukku, seperti indomie rebus campur telur setengah matang. Bulan yang aku tunggu-tunggu, juga bulan yang banyak membuatku bertanya-tanya.

Aku tidak punya banyak cerita di bulan ini. Aku, sama dengan banyak orang di luar sana, di seluruh dunia, menutup diri untuk keluar dari rumah untuk sama-sama melawan dengan berani.

Aku menghabiskan waktu membaca buku, mengerjakan gambar, menonton film, memasak, bermain dengan tanaman dan hewan peliharaan, menikmati susah dan bahagia bersama keluarga. Aku bersyukur untuk keluarga yang utuh, untuk kecukupan keluargaku bisa makan sehari tiga kali. Aku bersyukur bisa tidur pakai pendingin ruangan, bisa bekerja walaupun tidak fulltime.

Aku berusaha menikmati masa-masa di rumah. Apapun aku lakukan, mencoba hal baru, mencuci sepatu, workout, bisa bangun lebih siang, apapun. Aku berusaha menikmatinya.

Terkadang aku ingin cepat-cepat terlelap, supaya hari cepat berlalu. Supaya aku menang melawan pikiranku sendiri.

Comments