Menghadapi si Covid

Aku paling gemar jalan-jalan. Buatku dengan merasakan dan berpetualang adalah caraku belajar dan menyimpannya. Kadang yang aku alami saja masih sering lupa, makanya aku gemar juga menulis. Supaya suatu ketika aku membacanya, aku kembali merasakan perasaan yang sama, seperti hari kemarin bahkan lima atau sepuluh tahun lalu.

Tetapi, suatu masa yang belum pernah manusia bayangkan sebelumnya, aku dan seluruh manusia di belahan bumi ini harus tinggal di rumah. Bagi sebagian orang yang nyaman-nyaman saja tinggal di rumah, ini mungkin bukan hal yang berat. Tetapi buatku, rasanya seperti harus membangun semangat setiap hari. Karena aku tidak mau menyianyiakan waktu yang ada dan tidak melakukan apapun membuatku akan merasa jadi lebih sedih.

Aku suka sesuatu yang seimbang, aku akan berusaha untuk produktif dan juga menikmati masa-masa di rumah, tidak perlu ke kantor, tidak usah bangun terlalu pagi, alias leha-leha. Ada kebiasaan yang masih tiap hari aku lakukan, misalnya merawat sekeluarga burung, menyiram tanaman dan workout di kamar. Tiap hari aku mencoba mencari hal baru yang memberikan semangat, menggantikan hiburan jalan-jalan, menggantikan banyak projek yang tertunda.

Tunggu sebentar lagi, semuanya akan berlalu pada waktuNya. Yang penting tetap sehat dan jangan lupa tetap di rumah.

Comments