Sebuah kotak kecil

Di sebuah kotak kecil, aku menemukan dunia yang lebih besar dari yang pernah aku bayangkan. Ada banyak yang indah di dalam dunia itu, tetapi lebih banyak yang menyeramkan. Aku menemukan indahnya dunia, aku juga menemukan candu, kehancuran, keingintahuan yang tidak pada porsinya, kegelisahan diluar batas, ketidakpercayaan sampai pada batasnya.

Kotak itu menawarkan banyak kemudahan yang jika aku tidak pergunakan dengan baik akan menjadi bumerang yang menghabiskan banyak energi lalu berujung pada krisis kehidupan. 

Padahal hanya harapan yang membangkitkan hidup.

Hanya kesadaran yang melindungi hati.

Hanya pengendalian yang membawa sukacita.

Hanya kejujuran yang membawa damai. 

Hanya kepercayaan yang menumbuhkan rasa.

Di sebuah kotak kecil, aku ingin mengembalikan dunia yang besar. Aku taruh kembali hiruk pikuknya. Aku tinggalkan candu. Aku buang keingintahuanku, supaya mata hatiku yang belajar menemukan.

Lalu biarkan aku memeluk kembali duniaku yang kecil mungil, yang mudah-mudahan hangat dan penuh harapan. Seperti janji, aku tahu iapun tidak akan menghianati.

Comments