Terima kasih Corona

Terima kasih Corona selama hampir setahun ini, kau mengajarkanku banyak hal. Aku jadi tahu bagaimana rasanya bersabar. Aku juga jadi tahu bagaimana rasanya hidup sangat gelisah. Seakan aku ingin hari cepat pagi, padahal malampun belum tiba.

Kau membuat aku punya banyak waktu untuk disibukan dengan pikiran negatif. Aku jadi punya banyak waktu untuk mencuri-curi tahu apa yang seharusnya memang aku perlu tahu. Kau membuat aku tahu, bahwa apa yang selama ini aku percayai ternyata bukan sebuah kebenaran. Bahwa selama ini aku hanya terlalu bodoh. Bahwa selama ini aku hanya terlalu merasa berharga.

Pada kenyataannya tidak.

Kau mengajariku untuk tahu sebuah hidup itu berat tidak semudah kata-kata bijak dan hidup sanggup melukai apa yang seharusnya tetap indah pada tempatnya.

Tetapi lagi-lagi aku bukanlah siapa-siapa yang punya banyak tenaga untuk mengerti banyak misteri dalam hidup ini. Aku akan giat meminta apa yang untukku, dan biarkan sisanya pergi jauh dan menghilang penuh.

Comments