Anxiety

Jika kau temukan seseorang di sebuah teka teki, itu pastinya aku.

Aku tidak mengenal kebahagiaan yang setia. Aku tidak mengenal damai yang menetap. Aku tidak mengenal ambisi, tidak pula memahami artinya sebuah impian. Tidak seperti sesuatu yang ideal, aku tidak menemukan kasih pada saatnya, tidak menemukan contoh untuk aku tiru untuk aku pelajari saat beranjak dewasa dan aku sanjungkan.

Di mana keyakinan? Di mana kepercayaan? Di mana harapan?

Jika kadang ia sudah cukup ada di sampingku, tetapi ia tidak pernah bisa menjangkauku.

Lalu saatnya nanti, aku akan jadi orang, apa yang bisa aku beri? Jika aku haus dengan harapan, jika aku terlalu diam karena lidahku kelu, walaupun kepalaku berputar penuh pertanyaan.

Saatnya nanti, siapa yang bisa menjamin hidup mereka bisa lebih baik daripadaku?

Comments