Over fear

Hari ini aku belajar untuk terbuka dengan diriku sendiri. Aku belajar untuk memahami segala sesuatu yang aku lihat, yang sebetulnya belum tentu yang seperti aku lihat. Kadang apa yang aku lihat tidak sama dengan kenyataannya, kadang aku terlalu cepat menyimpulkan. Kadang aku terlalu cepat bereaksi sampai pada akhirnya aku melukai diriku dan orang lain juga.

Hari ini aku diingatkan untuk tidak mempercayai mata jasmani, tetapi mata hati. Kadang semua kekacauan, ketidakenakan, kegelisahan, rasa takut adalah sumber kesedihan. Sumber untuk merasa sedih, sumber perasaan tidak bersyukur. Sumber ingin menjadi orang lain, sumber ingin memiliki segala sesuatu.

Kembali lagi, aku ingin melihat pada sebuah sumber yang mengajarkanku untuk percaya, seperti tentara dengan perisainya. Sumber yang menemaniku dalam setiap senang dan susahku. Ia berjanji untuk berjalan disampingku, walaupun badai dan di saat pelangi.

Aku tahu, aku akan sering jatuh, tetapi aku mau bangun setiap aku jatuh. I wanna live the whole moment in You.

Comments