Senin

Siapa yang bisa memberimu semangat? Siapa yang memberimu kebahagiaan?

Mungkin aku mencarinya, hampir setiap pagi di hari Senin. Memulai minggu yang baru rasanya berat, seminggu ini akan ada rapat ini, itu, ini itu. Selain kesenangan karena setelah kerja masih bisa nonton serial Prince of Tennis.

Aku sadar ketika kekacauan, ketakutan, harapan yang harus di refill seperti bensin buat mobil, aku sadar harusnya mataku tertuju pada solusi bukan masalah, walaupun dalam hati kecilku selalu mencari-cari alasan untuk masa kayak gitu, masa kayak gini.

Sama halnya, aku tidak pernah mau menjadi beban buat orang lain, karena nanti mungkin orang itu akan bertanya. Aku sudah melakukan banyak buatmu, tetapi mengapa? Seakan aku selalu salah, seakan-akan aku yang pada akhirnya harus meminta maaf. Seakan aku tidak pernah terluka.

Siapa yang bisa memberimu semangat? Siapa yang memberimu kebahagiaan? Aku tahu betul jawabannya, tapi tidak akan kuberi tahu cuma-cuma di sini!

Comments