Mengisi

Dalam jalan buntu, aku berharap menemukan percik-percikan kecil seperti dalam movie Spark. Aku sadar aku harus siap dengan lonjakan-lonjakan yang membahagiakan, atau lonjakan yang membuat aku harus belajar untuk lebih dewasa.

Mengingat waktu tidak bisa diatur dan tetap berjalan, siap atau tidak. Sebentar tengok ke belakang, sudah banyak yang sudah tertinggal. Sudah banyak yang berlalu yang pada akhirnya aku harus maknai sebagai perjalanan yang aku syukuri. Apa mengejar semua hal yang aku inginkan akan membuatku bahagia? Bukannya setiap orang punya cara tersendiri untuk bahagia? Apa yang harus aku lakukan supaya lebih bahagia?

Aku tahu waktu cepat berlalu, kesempatan cepat pergi. Aku perlu dekat dengan Sang Pencipta, mengisi hal-hal yang positif, bersiap akan kemungkinan, dan percaya diri untuk menerima banyak kemungkinan dalam hidup. 

Aku tahu, aku tidak bisa menjalani hidup dengan cara orang lain. Tanyaku, bagaimana caraku mengisi hidupku?

Comments