Janji

Tiap pagi dan malam aku jumpai kau dalam suara yang terpatah-patah. Kau menungguku, memanggilku dengan lembut sampai-sampai sulit didengar. Degupku lebih keras dari suaramu. Sedangkan kau lembut, hangat dan nyaman dalam pelukmu.

Tiap pagi dan malam saat semua orang sedang pulas tertidur. Aku membayangkanmu hadir menghadang semua gemuruh yang aku takutkan. Aku mencarimu, seperti rasanya mencari air ditengah padang gurun.

Tiap pagi dan malam aku jumpai kau dalam semua keraguan dan ketidaktahuanku. Membayangkanmu, senyumku mengembang seperti adonan kue-kue manis.

Tiap pagi dan malam aku berkelana menemuimu disetiap sudut kota yang kudatangi. Kau di setiap pohon besar, kau di setiap gunung tinggi, kau di setiap atap rumah berbentuk segitiga.

Tiap pagi dan malam aku merindumu. Aku ingin tahu apa rencanamu untukku, apa yang harus aku lakukan, apa yang kau siapkan untukku.

Tiap pagi dan malam, aku berjanji. Tidak ingin aku melupakanmu, tidak ingin aku menjauh darimu. Kubiarkan semesta sekalipun jungkir balik, aku tetap tenang dan aman di dalam dekapanMu.

Comments